Program Studi Teknik Mesin (PSTM) UNIMUS TERAKREDITASI B

Setelah pengiriman borang akreditasi maka tahun ini Program Studi Teknik Mesin (PSTM) Unimus dipastikan akan meningkat peringkat akreditasinya. Ini disampaikan oleh Dekan FT Unimus DR. RM. Bagus Irawan M.Si, IPP pada rapat pimpinan di lingkungan Fakultas Teknik Unimus, 6 November 2015. Ini adalah target kami selaku pengelola fakultas yang membawahi Pengelola PSTM sebagai bentuk tanggung jawab dalam penjaminan mutu baik internal maupun eksternal tambahnya seusai pelaksanaan assessment lapangan oleh BAN PT.

Pengiriman borang ke BAN-PT telah dilaksanakan pada tanggal 23 Desember  2015 dan pada tanggal 14 s/d 15 Maret 2016 PSTM unimus telah divisitasi guna assessment lapangan. Visitasi dilaksanakan oleh Prof. Dr. Mulyadi Bur dari Universitas Andalas dan Sudiyono Kromodiharjo Ph.D dari ITS. Proses assessment dan penilaian berjalan dengan sangat baik dengan masukan dan bimbingan yang sangat bermanfaat dari para assessor BAN-PT. Pada proses assessment lapangan tersebut hadir pula segenap Pimpinan Unimus yang terdiri dari Rektor Unimus, Prof. DR. Masrukhi, Wakil Rektor I, II, dan III Unimus, serta para Ketua Biro dan Lembaga di lingkungan Unimus sebagai bentuk nyata dalam komitmen penjaminan mutu. Pemaparan akreditasi dilaksanakan oleh Dekan FT. Uniimus, Dr. RM. Bagus Irawan, M.Si dan Ka. PSTM, Rubijanto JP dengan didampingi DR. Purnomo, M.Eng beserta segenap Dosen di Lingkingan PSTM Unimus.

Proses assessment telah selesai dilaksanakan dan berdasarkan SK BAN-PT no. 0349/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016, PSTM Unimus telah terakreditasi dengan peringkat B. Dengan hasil ini, PSTM Unimus mendapatkan momentum yang sangat baik untuk semakin meningkatkan pelayanan pendidikan dalam menghasilkan sarjana di bidang Tekik Mesin yang berkualitas dan kompeten. Selain itu, dengan peningkatan peringkat akreditasi ini, segenap sivitas akademika PSTM  semakin mantap  dalam melaksanakan kegiatan akademik sesuai kaidah yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Penyerahan hasil penilaian oleh Assesor (Bp. Sudiyono Kromodiharjo Ph.D) kepada Dekan FT UNIMUS

Penyerahan hasil penilaian oleh Assesor (Bp. Sudiyono Kromodiharjo Ph.D) kepada Dekan FT UNIMUS

Pemaparan oleh Dekan FT Unimus DR. R.M Bagus Irawan

Pemaparan oleh Dekan FT Unimus DR. R.M Bagus Irawan

Penyerahan hasil penilaian oleh Assessor BAN-PT (Prof. DR. Mulyadi Bur) kepada Ka. PSTM Unimus

Penyerahan hasil penilaian oleh Assessor BAN-PT (Prof. DR. Mulyadi Bur) kepada Ka. PSTM Unimus